Rabu, 12 Juni 2013

Cara Install Windows 8 di Harddisk External

Hai Semua,,,,,,,:p Saya baru pertama nih posting dan buat blog jadi saya cuma pake tulisan :p.
Saya sekarang mau berbagi info menarik nih yang banyak sekali orang orang kalo search google "cara install windows 8 di harddis external" dan yang menjengkelkan, munculnya malah cara menginstall windows DARI flashdisk/harddisk, tapi kali ini... Saya sudah siapkan nih... Cara yang simple untuk install windows di harddisk....oo ya begini... DISINI SAYA SHARING DENGAN PERALATAN YANG TIDAK SAMPAI TOOLSNYA SIZENYA BERGIGA. CUKUP 3MB SAJA DAN SYARATNYA NIH:

1.DVD/ISO Windows 8 Pro/Enterprise/ect.
2.Download tool namanya WIM Installer dan IMAGEx bisa cari di google, sizenya total cuma 5 mb
3.Laptop yang sudah ada windowsnya :p
Ni dah link nya untuk WIM installer http://ntcore.com/files/WIM_Installer.zip
Untuk imagex ni... https://docs.google.com/file/d/0B6DmMKJc7VpSSFVUOUF4eXlvd2c/preview?pli=1
Prosedurnya nih :
Website untuk video nya ini... Daripada males baca tulisan nih kalo mau videonya ... Linknya : http://m.youtube.com/watch?hl=en&client=mv-google&gl=US&v=vo27iz1Q3x8&fulldescription=1

1.Masukin kaset Windows8/dimount yang iso. Bajakan ato asli, ane tak peduli :p,ketangkep polisi ya rasa'in :p
2.Masuk ke folder Source,Cari Install.wim di tempat installan kaset win8mya
3.Jalanin WIM installer dan taruh imagex nya di desktop dulu.
4.di WIM Installer...., browse lalu klik ato cari install.wim seperti di langkah 2
5.akan muncul versi windows 8 kalian... Terserah,mana ajah bole
6.di bawah, ada tulisan installation path C: itu kalian ganti dengan Drive yang mau kalian letakkan windowsnya di drive yang ingin kamu instal <<<<<Mbulet kata"nya :p
Intinya ganti dengan drive yang ingin kalian letakkan windowsnya dimana... Contoh aku mau install di harddiskku partisinya namanya kodenya K: ya udah.. Tinggal ketik K:
7.Kalo udah... Klik install
8.Akan muncul explorer dari wim installer nah, kamu klik image x yang kamu taruh di desktop tadi
9.kalo udah klik ok
10.Tunggu 30 menit, kalo harddisknya cepet 30 menit,kalo fd sih 90 menit soalnya tenaga voltnya rendah jadinya lama,o ya... Jangan di sleep dan jangan berfikir tidak jalan... Memang terlihat seperti tidak jalan, coba ke partisi harddisk yang km install windows 8 kamu klik kanan lalu properties,liat sizenya,kalo udah tutup lalu properties kembali, sizenya akan bertambah
11.Size yang di rekomendasikan 8 giga keatas
12.Jika sudahmuncul installation Complete, langsung saja kita buka CMD, dan jangan lupa... RUN AS ADMIN
KETIK KODE BERIKUT.  : bcdboot "driveletter":\windows /s "driveletter"
Jangan di tulis driveletter, drive letter itu maksudnya begini,kamu tadi install windows8 nya di hardisk yang partisinya namanya apa? Contoh Local disk K: kamu cukup ketik K: di drive letternya itu dan tanpa tanda petik """"" itu... Cukup ketik : BCDboot K:\windows /s K:
13.Kalo udah, matikan komputermu.... Dan sebelumnya jika harddisk externalmu ada 2 partisi atau lebih, di tempat windows yang kamu install di harrdisk itu, kamu ke disk management.... Ato di startmenu ketik create and format hard disk partition
Lalu di partisi dimana kamu menginstall windows, klik kanan di partisi tersebut mark partition as active
14.lalu boot ke harddisk external kamu.... Jika tidak bisa, caranya pergi ke biosmu... Lalu ke boot,setel harddiskmu booting pertama kali... Ato biasanya waktu nyalain komputer... Langsung tekan f9 ato f12 yang pokoknya boot selection... Lalu pilih harddisk external kamu....
15.Selesai...



Maaf kalau kata"nya mbulet cetar membahana :p maka dari itu, saya video saja cara saya.... Nih:





1 komentar:

  1. Ayo agan sista... Yang masih lom ngerti... Bisa email saya disni... : kennynugraha@yahoo.com atau pin bb : 27fef002
    Kalau add pin bb... Tolong beri tulisan Nama dan tulisan begini... Contoh : saya andi yang melihat blog kenny

    Mengapa?? Karena saya ingin menyendirikan bagian orang blogger dengan contact teman saya yang lain... Thx kalo mau no telp... Add pin bb dulu thx alll recomend to google please...!!

    BalasHapus